Sabtu, 01 Agustus 2015

Cara setting sofware DTG

BY Unknown No comments

Sebetulnya tutorial ini hanya untuk pemilik print dtg saja tapi bagi yang tidak memiliki dtg apa salahnya untuk membaca atau hanya melihat lihat saja cara kerja print dtg dan setting sofwarenya,setiap pembelian mesin dtg sudah ada sofware dan buku panduannya tapi apa salahnya bila disini kita bahas kembali sekedar mengingatkan kenangan di saat pertama kali memiliki mesin print dtg,pada gambar di atas adalah mesin dtg A3 Transformer yang harganya di atas 20 jt,kelebihan dtg transformer memiliki slot sleding otomatis yang menggunakan system hidrolik buatan luar sana yang di jamin sangat presisi,dengan system hidrolik otomatis maju mundur sudah pasti akan sangat presisi.Cara kerja hidroliknyapun sangat simple,jika ingin mencetak kaos tinggal tekan lampu indikator maju setelah itu buka power pada tombol tuas merah di sebelah kiri,jika tombol power sudah terbuka artinya mesin sudah siap untuk di operasikan.
    Cara mengoperasikan dtg melalui komputer/laptop yang sudah terisntal sofware Acro Rip yang khusus untuk dtg.dibawah ini beberapa gambar untuk setting sofware dan templetenya.

Setting templete ada 3 pilihan,bebas saja mau pakai yang mana saja juga sama asal
Setting Templete sofware Acro Rip dtg
Setting sofware Acro Rip dtg. Large dot dan smal dot berfungsi untuk mencetak tinta putih dan tinta warna
Setting Color
Cara cetak tinta putih pada kaos hitam. Gambar harus dengan format PNG
Cara cetak tinta warna pada kaos hitam/putih. Gambar harus dengan format PNG
Cara cetak photo pada kaos putih tidak perlu menggunakan tinta putih langsung saja cetak warna
Demikialah tutorial kali ini semoga yang tidak tau cara kerja print dtg menjadi tau,yang sudah tau menjadi lebih tau lah pastinya.karakter mesin print dtg mengikuti benda kerja yang akan di cetaknya,maksudnya begini gan,Bila agan mencetak di kaos murahan maka hasil cetaknya akan kurang bagus tapi sebaliknya maka hasilnya akan sangat bagus,kesimpulannya: Bagus tidaknya hasil cetak 
1.Kualitas gambar yang akan di cetak haruslah bening,kalau kata tukang sablon mah harus 300 dpi.
2.Kualitas kaos sudah pasti harus bagus minimal yang harga kaos polosnya 100 rebuan lah,nah lho berapa mau di jualnya ...? ya itu sih terserah agan-agan saja.
3.Hasil editan gambar harus benar-benar bagus,contohnya agan akan mencetak gambar spiderman tampa background,maka backgroundnya sudah pasti harus di hilangkan dengan menggunakan photoshop,jika kurang rapih membuangnya maka hasil cetaknya akan rebek gak karu karuan kaya nama blok ini.
4.Ini yang paling terpenting gan ... Listrik harus stabil tegangannya jangan sampai spaning,jika spaning lebih baik jangan dulu mencetak,tunggu kembali normal teganggan listriknya.
5.Ini yang tidak kalah penting gan.Jika agan tidak menjiwai atau hobi dengan pekerjaan seperti ini,lebih baik usaha yang lain saja dan tentunya ''Punya niat untuk bekerja di rumah''. itu saja gan sebagai sarat untuk bisnis sablon print dtg tidak lebih tidak kurang.

0 komentar:

Posting Komentar

Tidak punya akun google...? pilih berkomentar anonymous,sertakan nama anda